Tamu Aneka 'Permainan' dan Kelapa Gading Tembilahan Dibubarkan


Dibaca: 533 kali 
Minggu,21 Juni 2020 - 13:58:45 WIB
Tamu Aneka 'Permainan' dan Kelapa Gading Tembilahan Dibubarkan
PASENGNEWS.COM, TEMBILAHAN, - Tim gabungan penegakkan disiplin (Gakplin) Kesehatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) gelar patroli ke tempat keramaian, dan aneka permainan dewasa di Kota Tembilahan, Sabtu (20/06/2020) malam. 
 
Hal tersebut dilakukan guna meningkatkan kedisiplinan kesehatan masyarakat Inhil ditengah pandemi covid19. Pemerintah telah berupaya memberi kebebasan untuk tetap beraktifitas demi kebutuhan dan peningkatan ekonomi, namun bukan berarti bebas sebebas-bebasnya, karena pandemi Covid19 belum dinyatakan hilang bahkan justru semakin meningkat.
 
Maka dari itu, aparat tidak akan berhenti apalagi bosan untuk menghimbau dan mengajak masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan Covid19 setiap saat dan dimana pun.
 
Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal, melalui Pasi Ops Kodim 0314/Inhil, Kapten Inf Tarmizi yang juga sekaligus memimpin jalannya patroli mengatakan bahwa malam minggu merupakan waktu yang paling banyak dihabiskan oleh masyarakat untuk keluar rumah, terutama para remaja atau muda mudi. 
 
"Untuk itu, malam ini kita melaksanakan patroli, penegakan kita fokuskan ke tempat tempat hiburan seperti aneka plaza dan tempat wisata Kelapa Gading serta tempat berkumpul lainya seperti kedai kedai kopi," ujar Pasi Ops. 
 
Pada saat melakukan partoli di Aneka Plaza, Petugas mendapati masih banyak masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid19 dan tim gabungan terpaksa melakukan pembubaran demi menekan angka terpapar covid19 di Inhil khususnya.
 
"Kita kemudian lakukan himbauan dan menyuruh mereka bubar," ujar Kapten Inf Tarmizi. 
 
Pasi Ops juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap Covid19, karena saat ini khusus wilayah Kabupaten Inhil sudah termasuk dalam kategori zona merah.
 
"Di wilayah kita sudah ada yang terpapar, hingga kini dinyatakan sebagai wilayah dengan zona merah Covid-19. Maka itu kepada seluruh pelaku usaha agar di setiap tempat usaha harus memenuhi protokol kesehatan, seperti menyiapkan tempat cuci tangan, dan 1 meja hanya 2 kursi, dan sebagainya," tutup Pasi Ops Tarmizi.
 
Redaksi : (Si/Rls)

Loading...
Akses Paseng.News Via Mobile pasengnews.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya
Loading...
KANTOR PUSAT:
Jalan Datuk Bandar 46 RT 004 RW 003 Tembilahan, Kabupaten Inhil, Riau
Email Redaksi : pasengnews@gmail.com
Email Bagian Iklan : pasengnews@gmail.com
Phone : 0812-6703-4877
AVAILABLE ON :